Kopassus Turunkan Anggota Bantu Evakuasi Korban Banjir di Bekasi dan Bogor

JAKARTA,channel-indonesia.com– Hujan deras yang mengguyur menjelang pergantian malam Tahun Baru 2020 hingga pagi tadi, membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Bekasi dan Bogor dan beberapa tempat sekitarnya mengalami banjir.
 
Tinggi genangan air bahkan mencapai lebih dari satu meter, ekstremnya banjir ini  membuat Tim Siaga Banjir Kopassus diterjunkan untuk membantu mengevakuasi dan menyelamatkan warga masyarakat khususnya Bekasi dan Bogor yang terkena bencana banjir, Rabu (1/1/2020).
 
Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Susilo E.B. mengatakan Kopassus menurunkan dua tim berkekuatan 31 personel untuk membantu evakuasi korban banjir di dua wilayah yang berbeda yaitu Bekasi dan Bogor, pada Rabu sore (1/1/2020).
 
Untuk Wilayah Bekasi tepatnya di Komplek Perumahan Villa Jatirasa, Kopassus mengirim 14 personel dipimpin oleh Lett Inf Dzacky Habibi.
 
Sedangkan di Wilayah Bogor diterjunkan 17 personel dipimpin Letda Inf Suharyadi untuk membantu korban banjir, yaitu di Ds. Bojong Kulur, dan Gunung Putri, Kab. Bogor.
 
Ditambahkan Kapen Kopassus, untuk mendukung kelancaran dalam memberikan bantuan kedua Tim dilengkapi dengan sejumlah peralatan seperti perahu karet sejumlah 4 unit, pompa, pelampung alat komunikasi dan beberapa perlengkapan pendukung lainnya.
 
Berdasarkan informasi dari BMKG yang memperkirakan dalam sepekan ke depan di beberapa daerah berpotensi cuaca ekstrem, cuaca hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.(Luska)

Leave a Comment