Kesan & Harapan IKAL PPSA21 terhadap Korban Gempa di Lombok

Kesan & Harapan IKAL PPSA21 Terhadap Korban Gempa Di Lombok

Wawancara kepada Ketua IKAL PPSA 21 berkenaan bantuan kepada Korban Gempa di Lombok.

Red.: PPSA 21 selalu aktif dalam giat kontribusi membangun negeri dengan memberikan bantuan kepada Korban Gempa di Lombok, NTB. Bagaimana sebetulnya Program pemberdayaan masyarakat ini dapat berjalan dengan baik.?

Ketua:
PPSA 21 punya visi Bersama Membangun Negeri, salah satunya ada Divisi Bidang Pemberdayaan Masyatakat , Bantuan ke Lombok paska Gempa merupakan bagian dari PPSA melaksanakan Visi tersebut makanya ketika dibuka list untuk sumbangan Gempa Lombok di WAG PPSA 21 tidak lama hanya butuh waktu hanya 8 jam dana sdh terkumpul 151 juta.

Inilah sumbangsih rekan-rekan IKAL PPSA21 yang tidak lagi bicara mendukung gerakan sosial tapi sudah turut serta pemberdayaan masyarakat di Lombok yang terkena musibah Bencana agar kembali hidup normal.

Red: Apa pandangan masyarakat mengenai program PPSA 21 ini dan harapan mereka dimasa depan setelah kejadian ini.

Ketua:
Masyarakat di tempat yang terdampak langsung gempa sangat antusias dengan bantuan dari IKAL PPSA21, karena sebelumnya kita lakukan pemetaan apa yang diperlukan oleh para pengungsi sehingga bantuannya tepat guna.

Selain itu tujuan bantuan juga tepat sasarana semoga bermanfaat & terima kasih kepada rekan-rekan atas sumbangsihnya.

Red: Untuk selanjutnya, apakah ada program dukungan PPSA 21 dalam membangun kembali kepercayaan masyarakat dalam membangun di Lombok, NTB.

Ketua:
Untuk bantuan yang sudah diberikan saya anggap cukup karena sudah banyak juga dari kalangan lain yang memberi bantuan. Saya pikir untuk kelas PPSA dapat memberikan bantuan pemikiran ilmiah atau kajian dari data gempa yg terus terjadi hampir satu bulan ini ? apa sumbangan pemikiran strategis dari PPSA untuk membangun kembali seluruh gatra di Kabupaten Lombok Utara khususnya kepada Pemerintah Pusat, belajar dari Kejadian Tsunami Aceh.

Red: Bagaimana pandangan Bapak Ketua mengenai Soliditas Alumni Lemhannas RI PPSA 21 yang begitu sigap dan responsip mengantisipasi dan mendukung program Pemerintah, Apa Resep kebersamaan yang Bapak miliki sehingga mereka tetap solid menjaga NKRI

Ketua:
Dengan Moto Bersama Membangun Negeri sudah tepat ini bukan slogan yang tidak ada aksi tapi sudah ditunjukan dengan kegiatan nyata. Awalnya Silaturahim dibangun, saling menghargai, menjaga komunikasi , percaya bahwa itu akan membuat kita PPSA solid sepanjang masa. Jika ini terjadi dapat menjaga NKRI tapi jangan lupa yang berikut menjaga kesatuan bagi temen teman yang diberi amanah menjabat di kesatuan masing 2 & yang terakhir menjaga keluarga agar tetap Sakinah Mawadah Wa Rahmah.

#IKALPPSA21_2017 #Bersatu,Bekerja Membangun Negeri

Leave a Comment