Korpolairud Mabes Polri Kirim Bantuan Ke Lokasi terpencil Korban Gempa Lombok

seputarlombok.com | Lombok – Bantuan menumpuk namun masih  banyak warga yang belum mendapatkan bantuan baik logistik berupa makanan,  minuman dan kebutuhan lainya. 
 
Mabes Polri melalui Dirpolair korpolairud Baharkam turun Gunung sisir semua korban gempa Lombok di kecamatan Kayangan tercatat di kecamatan kayangan terdapat banyak desa yang teriaolir sehingga susah bantuan bisa masuk ke lokasi tersebut diantaranya Desa Salut, dusun Sambik Jengkel, desa Selengen Kayangan. (19/08)
 
Menurut salah satu pengungsi sebut saja Sapta menuturkan jika dua pekan terakhir ini dirinya bersama dengan 700 warga baru mendapatkan bantuan setelah tim Mabes Polri melakukan pendistribusian ke lokasi pengungsian mereka. 
 
” bantuan pertama dari bapak polisi ini kami bisa makan pakai nasi sebelumnya mie sama telur saja” tutur sapta di camp pengungsian kayangan. 
 
Hal senada juga disampaikan oleh ibu aminah dirinya sudah sakit perut makan dedaunan seperti kelor,  daun paku hingga daun melinjo.
 
” kami makan dedaunan yang bisa dikonsumsi untuk bertahan pak” uangkap ibu aminah 
 
Sementara itu  ditpolairud Polri Brigjen pol Drs L. Latif mm. Msi.mdnegaskan mabes polri melihat banyak bantuan menumpuk diposko tapi banyak yang belum kebagian bantuan, sehingga keluarga besar mabes polri melalui korpolairud mabes polri memberikan bantuan langsung kepada korban gempa lombok dilokasi terpencil.
 
” Kami datang dari korpolairud untuk menyalurkan bantuan ke titik-titik yang terpencil”
 
Terkait dengan teknis bantuan akan diserahkan ke polda jajaran hingga ke polres,  akan melibatkan para Babinkamtibmas terutama di wilayah terpencil.  
 
“Terkait teknis kami serahkan kepada polda hingga polsek jajaran yang kami akan perintahkan turun hingga ke dusun terpencil bawa bantuan langsung kepada korban gempa Lombok”  Ungkap Jendral bintang satu di jajaran korpolairud Polri
 
Bantuan yang di salurkan mabes polri merupakan bahan keperkuan dipengungaian yang sangat dibutuhkan warga seperti 393 kardus air mineral,  kopi 180 bungkus, beras 196 pis,  mie instan 400 kotak dan ratusan kotak keperluan cepat saji di pengungsian lainya. 
 
Selain memberikan bantuan Ditpokairud bersama rombongan juga mengunjungi posko pengungsian desa Kayangan,  Dangiang dan berbagi bersama anak-anak serta masyarakat untuk sedikit menghibur warga di pengungsian.(kir)

Leave a Comment