Peran Bersatu, Bekerja, Membangun Negeri

Hari ini berita dan tren topik mengenai gempa yang ada di Cilangkahan, Banten menjadi headline berita utama pada berbagai media (detik.com; news.detik.com; www.viva.co.id; youtu.be/VFRSNIv9GqU; youtu.be/ksC3dpPCC6s;.ayobogor.com;channel-indoneaka.com;)

Wilayah Banten secara otoritas dibawah kendali keamanan Brigjen TNI Listyo Sigit yang juga IKAL PPSA XXI.

Kepolisian dengan sigap langsung menuju TKP dan membantu masyarakat yang mengalami musibah.

Peran Bersatu, Bekerja, Membangun Negeri

Gedung Pertemuan pasca gempa bumi Banten

Beliau menyampaikan bahwa hingga Pukul 19:12 WIB bahwasanya korban gempa hanya mengalami luka ringan/sedang sebanyak 2 orang. Beliau berharap semoga korban tidak bertambah. Namun demikian, Polda Banten
terus melakukan pendataan apa saja yg diperlukan masyarakat untuk bisa diberikan bantuan yang membantu meringankan penduduk.

Bantuan sembako sedang diluncurkan untuk antisipasi bila diperlukan.

Peran Bersatu, Bekerja, Membangun Negeri

Polisi Membantu masyarakat pasca gempa bumi banten

Selain itu, pada saat bersamaan, Pasukan Kopassus dibawah kendali Danjen Kopasus Mayjen TNI Madsuni yang sedang melaksanakan latihan Citalahab Sukabumi Selatan langsung bergerak membantu masyarakat yang terkena musibah.

Menurut Danjen Kopassus bahwa anggotanya langsung membantu masyarakat yang terkena musibah rumahnya ambruk dan mesjid yang ambruk.

Beberapa dokumen poto dan dokumen video yang tim dapatkan dari Polda Banten dan rekan rekan Kopassus menjadi bukti peran dan kerja TNI/Polri bahwasanya mereka Bersatu, Bekerja, Membangun Negeri.

Peran Bersatu, Bekerja, Membangun Negeri

TNI POLRI Bahu Membahu Membantu

Selain itu, kalimat belasungkawa dan prihatin juga turut disampaikan oleh seluruh anggota IKAL PPSA XXI, salah satunya adalah Prof. Reni Mayerni seorang Guru Besar dari Universitas Andalas, Padang. Beliau mengatakan agar semua unsur (TNI/POLRI/Masyarakat) bahu membahu dalam peran mengatasi dampak gempa. Beliau juga mendoakan agar seluruhnya diberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan dalam tugas.

Anggota IKAL lain Lili Pintauli, SH, MH mendoakan semoga peran pimpinan dan anggota dilancarkan dan selalu diberi kesehatan untuk terus bersatu, bekerja,membangun negeri (Cmd).

1 Comment

  1. Abdul soleh says:

    semoga alloh selalu memberikan keamanan..amin

Leave a Comment